5 Strata atau Tingkatan Manusia di Era Sekarang

5 Strata atau Tingkatan Manusia di Era Sekarang

Pengaruh era globalisasi dan kapitalisme yang masuk ke Indonesia memberi dampak begitu besar. Hingga jutaan orang berjuang hidup untuk menuruti update pergerakan zaman yang meliputi life style, teknologi, dan budaya yang benang merahnya adalah materialisme. Jurusan- jurusan perguruan tinggi yang bonafit pasti yang mempunyai prospek pekerjaan dengan nilai Rupiah tinggi, hingga pada hilirnya adalah kekayaan yang dicari. Semua orang berlomba & berpikir untuk mendapatkan harta sebanyak- banyaknya. Persis kaum berhala yang menjadikam harta sebagai Tuhannya.

5 strata orang zaman sekarang dari tinggi ke rendah :

1. Orang kaya

Hampir semua negara di Dunia dikendalikan orang sekelompok orang yang mendanai pemerintahan dan memberikan modal besar untuk negara itu dalam bentuk investasi, pembangunan mega proyek, hutang jangka panjang, dll.

2.  Orang berkuasa

Kekuasaan yang seharusnya dipakai untuk membuat kebijaksanaan yang hakiki, justru dipakai untuk mempermudah mencari rezeki. Pedang yang seharusnya ditegakkan untuk kebenaran, justru dipakai untuk mengancam.

3. Orang kuat

Orang kuat tapi tidak punya harta dan kekuasaan, kekuatannya akan melemah, hingga ia harus terus naik ke atas mengejar kuasa dan harta.

4. Orang pintar

Orang pintar tapi tidak punya harta, dianggap belum terbukti kepintarannya. Hingga orang- orang pintar yang membawa ilmu justru direndahkan.

5. Orang baik

Orang baik justru dianggap pengganggu, karena mayoritas sistem sudah dikuasai oleh orang- orang yang hanya menuruti hawa nafsu, sehingga orang baik akan dikucilkan, dijauhi, dan diasingkan.

Apapun yang terjadi, jadilah orang baik yang berilmu. Jika tiada ada ruang & sistem yang bisa menerima mu, itu karena dirimu terlalu besar untuk mereka semua. Maka buatlah ekosistem hidupmu sendiri. Dan akan ada banyak sumber rezeki yang akan datang, jika Kita mempunyai filter hati yang baik dan ilmu untuk menangkap setiap peluang yang ada. Jika rezeki adalah makhluk, ia tentu akan mendekati orang yang kompatible dengannya.

About Miftakhur Riza

Pembelajar masa silam, Petarung masa sekarang, Penyiap masa depan

View all posts by Miftakhur Riza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *