Puisi untuk Para Penghuni Gua Ashabul Kahfi

Puisi untuk Para Penghuni Gua Ashabul Kahfi

Kisah tentang sekelompok pemuda berjumlah 3, 5, 7 yang Allah tidurkan dalam Gua Al Kahfi selalu membuat kami terkagum- kagum. Gua tersebut berada di sebelah Timur 10 km Kota Amman, Yordania. Maha Besar Allah yang telah menjaga pemuda- pemuda itu dalam sebuah Gua selama 309 tahun (bahasa sastra dalam Quran disebutkan 300 tahun ditambah 9 tahun). Allah mengamankan dan meneguhkan iman para pemuda itu dari Dunia luar agar tidak terpengaruh. Allah menjaganya dengan meletakkan seekor Anjing di mulut Gua, sehingga banyak orang menyangka bahwa Gua itu adalah sarang anjing yang kotor. Padahal didalamnya ada Pemuda yang sangat beriman pada Allah SWT.

Saya pribadi membuat Puisi untuk Para Penghuni Gua Ashabul Kahfi sebagai penghargaan atas keteguhan Iman mereka kepada Allah SWT.

Tiada ruang yang mampu menampung mereka.
Tiada seorang pun yang bisa memahami mereka.
Mereka adalah berlian investasi Tuhan, yang ia simpan dibalik terangnya Dunia.
Para pemikir & filosof sejati yang menciptakan Gua dalam dirinya.

Para satria yang Siap menunggu panggilan Tuhan, kapan akan diperbantukan.
Para pertapa yang hatinya dijaga Tuhan untuk mengemban Tugas berat masa depan.
Mereka adalah Para Penghuni Gua Asbabul Kahfi.
Para Pemuda harapan Tuhan.

 

Kami sangat yakin bahwa Para Penghuni Gua Ashabul Kahfi sampai sekarang pun ada. Bahwa pada hakikatnya Allah menjaga hati dan iman Para pemuda yang Ia kehendaki dengan cara menyembunyikannya dari Dunia luar. Para pemuda yang masih terus belajar, agar suatu hari siap menerima panggilan Tuhan untuk merubah hidup ini agar lebih baik dalam skala pribadi, keluarga, desa, dan negara.

About Miftakhur Riza

Pembelajar masa silam, Petarung masa sekarang, Penyiap masa depan

View all posts by Miftakhur Riza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *